KERJA PELAYANAN

KERJA PELAYANAN

BIOGRAFI DISTRIK SUPURI

Distrik supuri merupakan salah satu Distrik dari tiga Distrik Pemekaran yang ada di Kabupaten Mamberamo Raya yang berhasil dimekarkan sesuai dengan aturan pemerintah daerah pada tahun 2015, dengan dimekarkannya tiga buah Distrik tersebut, kini Distrik yang ada di Kabupaten Mamberamo Raya telah bertambah menjadi tiga belas Distrik. Setelah di lantiknya kepala distrik dari masing-masing Distrik pada tanggal 7 juli 2015, maka tidak lama terhitung hari setelah pelantikan, Kepala Distrik langsung menjalankan agenda-agenda tentang prosedural pembangunan serta perintisan pemukiman lokasi baru Distrik yang telah di mekarkan tersebut. Sesuai dengan keadaan sturuktural wilayahnya, bahwa Distrik Supuri memiliki tiga kampung yaitu kampung sipisi,kampung Rawiwa,dan Kampung Nadofuai. Dan setelah dimekarkannya pula kampung sebelum Distrik maka Kampung Sipisi telah dimekarkan menjadi tiga kampung di mana Kampung Sipisi Sendiri sebagai induk Kampung,dan dua kampung pemekaran tersebut yaitu Kampung Sidate dan Kampung Piore.
 
Distrik Supuri adalah Distrik yang paling terisolir dan paling terpencil yang ada di daerah paling Barat di Payung pemerintahan  Kabupaten Mamberamo Raya. Distrik ini di kepalai langsung oleh Bapak Noak Dasinapa,S.IP; Dengan di dampingi oleh sekretaris Distrik yaitu Bapak Arletus Aronggear, SE; Para Bapak penggagas pemekaran ini berani mengambil resiko untuk membangun Distrik Supuri, sebab Wilayah Distrik Supuri sendiri memiliki keberanekaragaman khas keindahan alam serta daerahnya sangatlah strategis untuk menjadi daerah yang siap untuk pembangunan di karenakan daerah ini memiliki potensi sumber daya alam yang sangatlah besar untuk menjadi daerah Restributor serta dapat mengahasilkan dan menghidupkan perekonomian rakyat baik di dalam maupun di luar Daerah Kabupaten Mamberamo Raya. Keberanekaragaman khas keindahan-keidahan Distrik Supuri yang meliputi obyek pariwisata Pantai Pamarana dan Pariwisata permandian air terjun Zumaro sangatlah berkesan untuk para pengunjung yang akan mengunjunginya sebab dengan adanya kedua pariwisata alam tersebut bukan hanya menyimpan keidahannya namun jika kita berkunjung maka kita dapat menikmati hasil sumber daya alamnya yang masih sangat alami.Dengan sebab alasan itu pula pemerintahan distrik Supuri sangatlah bertekad untuk siap membangun daerah Distrik Supuri dimulai dari Infra Stuktur sampai dengan perumahan rakyat serta Sarana Pariwisata untuk menjadikan Distrik Supuri Sebagai daerah yang bisa menjadi salah satu daerah yang sejahtera,produktif dan berpotesial tinggi untuk pendapatan serta penghasilan daerah Kabupaten Mamberamo Raya.

Patutlah kita berikan Apresiasi kepada Pemerintahan Distrik Supuri Sebab walaupun daerah ini belum memiliki bantuan seperti dana dari pemerintah daerah namun dengan tekad dan semangat jiwa yang tinggi untuk pembangunan maka pemerintahan Distrik Supuri dengan usaha mandiri telah membuka lahan pemukiman baru untuk penempatan Lokasi Distrik Supuri bersama-sama dengan para masyarakatnya yang mendukung dalam sebuah pembangunan.Dengan Budaya Adat istiadat lokal walaupun kita ketahui bersama bahwa warga masyarakat Distrik Supuri masih awam tantang pembangunan namun dengan arahan serta pembelajaran tentang arti pentingnya pembangunan,maka seluruh masyarakat yang ada di Distrik Supuri menjadi paham dan termotivasi untuk membantu Pemerintahan Distrik Supuri dalam perjalannan panjang pembangunan Distrik Supuri.

PETA LETAK TATA RUANG SEMENTARA DISTRIK SUPURI :



1 Response to "BIOGRAFI DISTRIK SUPURI"

  1. Cari situs Poker terpercaya dengan persentase menang besar? Mengapa kamu tidak mencoba peruntungan dan juga keahlian kamu di Jagodomino???

    Mengapa harus Jagodomino?
    Sebab di Jagodomino persentase untuk bisa menang itu lebih besar, selain itu Jagodomino memberikan bonus yang lumayan besar yakni bonus cashback setiap hari hingga 0.3% - 0.5% dan bonus referral 20% Hanya dengan minimal deposit 15ribu bisa saja kamu JUARA POKER berikutnya..

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :
    * LIVECHAT Jago188(dot)net
    * PIN BBM : 2AF6F43D
    * WA : +855717086677
    * LINE : Jagodomino

    Salam Sukses Jagodomino

    BalasHapus